Sabtu, 04 Juli 2015

Mengendalikan Mimpi ? Why Not ?

Artikel yang aku unggah kali ini sengaja aku adopsi dari postingan yang muncul di beranda akun LINE ku. Terus terang aku masih belum punya ide buat nulis apa diblog ini. Tapi demi melatih otak biar gak lemes - lemesan terus buat nulis lagi.

Oke let's check it out...

Kamu pernah ngerasain mimpi yang terasa sangat nyata ? bagaimana ini bisa terjadi nah... itu dinamakan "lucid dream". Menurut Wikipedia Indonesia yang arti dari lucid dream adalah 

https://id.wikipedia.org/wiki/Mimpi_sadar

 Jadi Lucid dream  adalah suatu kondisi dimana kamu dapat mengontrol mimpi serta membuat mimpi terlihat dan terasa sangat nyata. Ada yang bilang saat tidur panca indera kita tidak berfungsi dengan baik, mungkin itu yang membuat mimpi kita terasa buram. Namun saat mengalami lucid dream panca indera kita masih berfungsi dengan sangat baik jadi kita bisa mengecap, melihat, mencium, mendengar dan merasakan apa yang kita alami didalam mimpi. Misalnya tangan kamu terluka karena pisau, kamu dapat merasakan sakitnya. Aku juga pernah merasakan bermimpi ditembak dibagian leher dan terasa sakit sekali, aku terbangun masih terasa sakit selama beberapa detik, tetapi saat sudah benar - benar terbangun aku sadar itu hanya mimpi. Sungguh pengalaman yang mengerikan bukan.


Kamu pernah nonton film Inception  ? nah di film itu yang bertema lucid dream, kamu dapat mendesign mimpi layaknya seorang arsitek. Seru kan ya ?? Bahkan kamu dapat mengontrol karakter dalam mimpi kamu sendiri. Kamu punya mimpi yang rasanya sulit buat diwujudkan ? Kamu ingin terbang ? Ingin berjalan diatas air seperti tokoh kartun naruto ? memiliki kekuatan super seperti superman ? Menjadi tokoh dalam games ? bahkan memiliki pacar idaman seperti artis idola ? dengan lucid dream your dream comes true ! Yeeyy !



 Lalu bagaimana melakukan lucid dream ? Sebelum tidur saat akan melakukan lucid dream, sangat penting untuk rileks dan tenangkan pikiran. Atur napas serta ingat untuk fokus bahwa kamu ingin lucid dream. Mungkin pada percobaan pertama bisa saja gagal, namun jangan menyerah dan teruslah berusaha berlatih. Awali dengan belajar mengingat mimpi, misalnya dengan membuat jurnal mimpi.

Jika tidak dilakukan secara berlebihan, lucid dream tidak berbahaya, namun beberapa orang yang mengalami pengalaman mengerikan akan merasa stress dan menjadi paranoid.


Ada lagi yang namanya Astral Projection kamu tentu pernah menonton film Insidious bukan ? nah seperti itulah astral projection dimana saat kamu tidur roh kamu terpisah dari raga dan mulai berpetualang. Namun berbeda dengan lucid dream, ketika melakukan astral projection kamu tidak bisa mengontrol karakter yang ada dalam mimpi. Jika sudah selesai, kamu tinggal kembali ke tempat dimana tubuh asli kamu berada dan dapat kembali terbangun. Tapi ada kemungkinan kita tidak kembali ke tubuh asli, memang sedikit mengerika namun ini jarang terjadi. Apa kalian tertantang ingin mencoba ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *