Kamis, 18 November 2010

FACEBOOK gue “Chieemoetz Iriendfortoenha Taphigaghalay”


-->
FACEBOOK gue “Chieemoetz Iriendfortoenha Taphigaghalay”
Jejaringan social yang satu ini memang sudah tidak asing di telinga kita. Facebook ! yah jejaringan yang satu ini sudah menjadi bagian hidup masyarakat dunia. Termasuk saia. (weleh..weleh..hehehe J)
Jejaringan social didunia maya juga cenderung mengubah kepribadian remaja zaman sekarang. Sehingga membuat remaja itu berbeda antara dunia maya dengan dunia nyata. Banyak remaja yang memanipulasi informasi akun FBnya.
Beberapa alasan mengapa mereka memiliki akun FB, yaitu mulai dari kebutuhan, trend atau sekedar ikut – ikutan. Selain itu pengguna Fb bebas berekspresi dan mempublikasikan eksistensinya. Dari mengganti foto,menulis status dan menunjukkan prestasi.
Ada perubahan perilaku dikalangan pengguna remaja. Tak sedikit dari mereka yang memanipulasi informasi di akun FB. Mulai dari nama (termasuk saia yang bernama asli Irine Fortuna Heipon kemudian berubah menjadi Irine Assemblatori Missile. Hehehe.. J), lalu foto dan segala informasi yang ada didalamnnya. Semua ini mereka lakukan untuk mengeksistensikan diri mereka di dunia maya. Ada kecenderungan agar lebih diperhatikan oleh orang lain. Salah satunya adalah dengan member efek pada foto profil agar terlihat lebih menarik (aku juga.. hehehe.. di pp FB tampak sangat putihhhh.. weettss jangan heran ! jago ngedit foto ni.. ). Dan hal inilah yang membuat para pengguna FB memiliki kepribadian ganda atau justru kepribadian palsu.?.  Justru dengan hal ini mereka berharap kebanjiran pengunjung. Bisa dengan tanggap di Wall atau sekedar komentar di status ataupun foto yang diposting.  Semakin banyak tanggapan berarti semakin banyak yang memperhatikan ( saia rasa..seperti ajang mencari perhatian atau Caper )
Kita liat saja FB milik para remaja. Mulai dari nama yang sulit dikenali (nick yang alay Contoh : ChieEmoets Eirrind SaiiankPpappa. Trus nick yang bikin aku pengen muntah : BiebheCiechaIngiendClaluwDiechampingmoe. Trus ada nick lagi yang bikin aku Diare : TatthaithuThantichatettaptettiathamaThimoty. Nick hemat, tp bikin aku mules : Jago Sex. Jangan ikut diare yachh) hingga memasang foto orang lain (Muke jelek tuh byasanya..hehehe Parahhh deh). Yang lebih parahnya lagi memiliki akun FB lebih dari satu. (waoww..)
Yah demikin perkembangan mengapa remaja cenderung memanipulasi informasi akunya. Intinya mereka ingin diperhatikan dan mengejar popularitas didunia maya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *